Abu Bakar Baasyir Divonis Hari Ini

Kamis, 16 Juni 2011



JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang pembacaan putusan atau vonis terdakwa tindak pidana terorisme Abu Bakar Baasyir.

Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ida Bagus Dwiyantara mengatakan segala persiapan menjelang vonis telah disiapkan termasuk pengamanan bersama kepolisian. Rencananya sidang akan dimulai pukul 10.00 WIB.

"Polisi siap mengamankan tidak hanya selama sidang, sebelum sidang polisi juga siap memberi pengawalan kepada majelis hakim selama 24 jam." kata Ida saat dihubungi Info-news, Rabu (15/6/2011) malam.
Ida sendiri tidak merinci pengawalan polisi terhadap hakim yang menangani perkara Baasyir.  "Pengawaln tergantung mereka mau dikawal atau tidak karena nggak semua mau dikawal, pokoknya kalau mau polisi siap," tegasnya.

Guna mengamankan sidang, sebanyak 2400 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan. "Sudah siap, mudah-mudahan tidak ada teror dan halangan lainnya," sambungnya.

Persidangan akan dipimpin Hakim ketua, Harri Swantoro dengan Hakim anggota, Ari Diwantara, Amimal Umam, Aksir dan Sudarmin.

Dalam persidangan 9 Mei lalu, jaksa penuntut umum menuntut Baasyir hukuman penjara seumur hidup. Ketua Tim JPU, Andi M. Taufik menyebut Baasyir terbukti secara sah dan meyakinkan, merencanakan, dan atau menggerakkan orang lain untuk mengumpulkan dana guna tindak pidana terorisme.
Share this article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 info-news All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.